Jumat, 27 Januari 2012

Realita Kehidupan Remaja Masa Kini~

       Hai hallo woy oi dan lain-lain, saya detri dia untari kali ini mau ngepost tentang post yang judul nya berat banget bahasanya. Tapi ya gitu deh yaa, gue pengen banget ngebahas tentang realita kehidupan remaja masa kini, soalnya menurut gue remaja masa kini itu menarik banget buat dibahas, kenapa?soalnya menurut gue ini menurut gue yaa! remaja sekarang itu beda jauh banget sama banget sama remaja dulu, yaiyalah! gue agak sedikit bingung sih ya gimana ngabahasain nya cuma ya gue coba deh, silahkan menikmati yaa...
      Menurut pendapat Drs Prof Detri Untari S.H hahaha amin remaja masa kini itu bener-bener waaaah banget deh, udah banyak jenis dan macem nya, sekarang ada istilah nya "alay" "lebay" "galau" dan masih banyak istilah-istilah lain nya yang susah buat gue jelasin. Oke mari yuk kita bahas satu-satu.
       Alay: Ehem. dari dulu gue juga gatau kenapa bisa dinamain Alay entah asal-usul nya dari mana entah yang nyiptain siapa, entah bapak nya siapa, tapi istilah ini udah jadi trendsenter sendiri di kalangan remaja masa kini,entah kenapa... Oke mari kita bahas. Istilah ini udah jadi tren sejak yaa sekitar 4tahunan yang lalu deh kalo gak salah. Alay, kata orang sih artinya Anak Layangan tapi entah lah maksud nya apa, mungkin juga si layangan punya anak nah anak nya itu namanya Alay ._. sumpah ini gak nyambung! Jadi alay disini tuh adalah istilah buat anak-anak yang gimana gitu, mulai dari yang huruf dan bahasa sms nya aneh, penampilan yang ngejreng dan terkesan aneh sampe yang gaya nya berlebihan dan terkesan aneh, gue pun aneh .__. Jadi ciri-ciri tadi itu adalah salah satu dari banyak ciri-ciri Alay lainnya. Gue juga gak ngerti ya banyak orang ngatain orang yang lainnya alay tapi dia nya sendiri pun begitu, bisa dibilang sih maling teriak maling ._. Istilah Alay itu udah di jadiin sebagai ejekan tersendiri di kalangan anak muda sekarang gue juga gak ngerti kenapa mereka demen banget ngatain orang lain itu Alay dan sebagainya..liat diri sendiri dulu deh baru ngomong, ini yang dari tadi gue sindir itu yaa diri gue sendiri HAAA. Ya mau digimanain juga istilah ini udah terlanjur jadi tren, ya tergantung dari kita-kita juga gimana nanggepin nya, tapi Alay itu ya Alay, dia tetap manusia yang punya hati eaaa~ Yaitulah salah satu dari realita kehidupan masa kini.. Lanjut ke realita senjutnya yuks

      Lebay: Ehem yang kedua, istilah yang kedua yang mau gue bahas adalah "lebay" atau kalo bahasa Indonesia yang bener itu sih artinya berlebihan cuma mungkin biar lebih singkat dan gak ribet ngomong nya jadi disngkat jadi lebay tapi singkatan nya gak nyambung gak boleh itu seharusnya! Oke mari kita tinggalkan tentang singkatan kita lanjut ngebahas lebay. Istilah ini sih menurut gue gak terlalu beken kaya Alay, tapi istilah ini tuh sering di kasih buat anak-anak yang berlebihan lirik aja gue.. PUAS! ini kenapa gue jadi marah. Jaman remaja masa dulu gue yakin belom ada istilah yang kaya begini.. gue yakin! Entah kenapa yaa gue mls banget ngebahas istilah ini lanjut ke istilah lain ajaya


     Galau: Ehem yang ketiga, istilah yang ketiga. Nah ini dia yang gue suka haha istilah ini ya kira-kira baru muncul akhir-akhir ini, entah juga siapa yang ngasih istilah ini tapi yang jelas istilah ini udah jadi bahasa yang keren buat remaja masa kini. Galau itu adalah istilah buat seseorang yang lagi gundah gulana, bingung, patah hati, dan lain lain yang susah buat dijelasin. Maap ya sebelumnya, menurut gue gaya pacaran anak jaman sekarang itu bener-bener waaaah banget deh nih ya gue coba kasih skema gaya pacaran anak jaman sekarang sama yang dulu dulu
SEKARANG: Ketemu gak sengaja, kenalan gak sengaja, suka gak sengaja, nembak gak sengaja, jadian gak sengaja, begituan gak sengaja, putus gak sengaja, lost contact dengan sengaja, dan akhirnya galau gak sengaja
DULU: Ketemu sengaja, kenalan sengaja, suka sengaja, ngelamar sengaja, nikah sengaja, begituan sengaja, bahagia sengaja, punya anak sengaja dan yaa tau sendiri lah
      Beda jauh banget yaa?anak jaman dulu tuh kebanyakan kalo kenal sm cewe/cowo itu pasti dikenalin, entah sama orang tua atau sama temen nya, terus kalo udah cocok langsung deh nikah. Nah kalo sekarang?aduh udah deh gausa dibahas lagi giman-gimana nya.


 Sekian dan terima kasih atas perhatian nya, post ini gue buat gak ada maksud apa-apa..sungguh. Samapai ketemu di post selanjutnya yaa kawan..


SALAM SEJAHTERA:
DETRI MAKMUR

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar