Rabu, 11 Januari 2012

semester 2 "IPA" 3

      IPA pernah kan denger kata-kata itu?ya IPA, 3 huruf penuh rahasia, IPA 3 huruf yang demen banget bikin pusing, 3 huruf yang selalu ngeribetin, 3 huruf yang bisa bikin stress.
Baru beberapa hari ini yaa paling tepat nya baru tiga hari ini gue belajar dikelas baru lebih tepat nya yaa di kelas IPA, sampe sekarang gue masih gak nyangka kalo gue ada di kelas ini, dari SMP gak pernah kepikiran sama sekali di dalem otak gue kalo gue bakalan masuk IPA, cita-cita gue dari SMP itu gak ada sangkut paut nya sama IPA, gaada sama sekali! dari SMP tuh nilai IPA gue selalu ga bisa di banggakan..miris. Kalo ga percaya tanya aja sama temen SMP gue~
      Tapi baru beberapa hari ini gue ngeliat tulisan semacem ini di mading:
ada nama gue dikelas IPA, gak kebayang dalam pikiran gue kalo nama gue bakalan ada disitu..huaaaaa.
jangan kan kepikiran, melintas aja tuh gak pernah. karna gue emang tau kelemahan gue dimana dan kelebihan gue dimana, kelemahan gue itu di IPA dan kelebihan gue itu di IPS, makanya sampe sekarang gue bingung gue harus seneng apa sedih gue ada di kelas IPA . Di post gue yang judul nya "my furture" itu aja udah kebaca kan gue mau-jadi apa kedepan nanti?bahkan nanti kalo udah lulus gue mau ngambil jurusan management and bussines di UGM,apa itu termasuk jurusan IPA? gak kaannnn?itu termasuk jurusan IPS. 

          KENAPA MILIH MASUK IPA KENAPA GAK IPS AJA? 

Pas waktu ngisi KRS gue sempet labil, eh gak deh pas dikasih tau kalo gue bisa masuk IPA dengan cara tes, disitu gue bingung bukan main gue minta pendapat sana sini mulai dari temen sampe ke pacar....eh maap kayanya ke pacar gak deh.Oke lupakan! yang pasti kalo masalah beginian yang paling gue tanya duluan adalah kaka tersayang dan terunyu gue..Mas Danu! Dia yang paling ngeti gue harus gimana kedepan nya, dia yang ngerti perasaan gue, dia tau gue itu gimana, dan dia yang suatu saat nanti bakalan bayarin sekolah gue kedepan nya, makanya apapun yang berhungan sama cita-cita gue selalu gue konfirmasiin ke Mas Danu. Pas gue tanya gue bisa masuk IPA tapi dengan tes dia antusias banget jawab dengan kata "UDAH AMBIL AJA, LO PASTI BISA, LO PASTI MAMPU, LO HARUS TUNJUKIN KALO LO ITU PINTER, UDAH IKUT AJAAAA IKUT!!!!" ya kira-kira begitulah jawaban dia, mau gak mau gue harus nurutin apa kata dia jadi gue ambil tes itu dan.........sumpah itu tes bikin gue mual ngebaca nya.pas udah selesai tes gue ceritain kesesengsaraan gue ngerjain soal tadi ke Mas Danu,dan tau apa reaksi nya? "udah lo pasti bisa!" demi apa dia tuh ngebuat gue jadi ngerasa sedikit tertekan, gue itu dari tk bahkan mungkin playgroup gak suka namanya pemaksaan, tapi ya berhubung nanti biaya sekolah gue ditanggung semua sama dia ya udah gue turutin apa kata dia..
            Dengan IPK dan ranking yang pas-pasan kaya gini:

Subhanallah, itu nilai keren beuuuddd -___- ya dengan nilai pas-pasan seperti itu gue ikut tes IPA dan berhasil masuk IPA 3,muahaha.Udah tiga hari gue ngejalanin belajar dikelas IPA ,satu kata yang ada di otak gue "MUMET" setiap hari gue harus ketemu sama itung-itungan dan itu bener-bener ngasah logika gue, senin ada biologi, selasa ada mtk,kimia, rabu ada fisika, kamis ada fisika,mtk, jumat ada kimia..subhanallah
dan satu yang gue gasuka itu "dibanding-bandingin" anak IPA khusus nya kelas gue selalu dibandingin sama kelas IPS jujur demi apapun gue gasuka!kita sama!kita sama-sama makn nasi sama sama manusia, sama sama kesekolah buat belajar, gaada yang "pinte&bodoh" yang ada itu "males&rajin" udah itu doang menurut gue, semua manusia itu tuh diciptain sama-sama punya satu otak cuma itu tergantung dari kitanya ngegunain nya begimana, ada satu guru yang bilang ke gue kalo anak IPA itu harus make otak kanan buat mikir dan orang yang menggunakan otak kanan itu cenderung gak suka sama yang nama nya "musik" pas gue denger itu gue langsung termenung-diem-ngelamun selama ini berarti gue lebih sering make otak kiri gue buat mikir dan yang langsung terlintas di otak gue berarti gue gak pantes ada di kelas IPA .otak kanan cenderung gasuka musik?itu gaasik!apa jadinya sebuah negara tanpa ada lagu kebangsaan?apa jadinya dunia ini kalo gaada orang yang gasuka musik?alamat palsu gaakan setenar sekarang!dunia tanpa musik itu hambar rasa nya, kaya makan sayur gapake garem..oke ini mulai gak nyambung!
yaa inti nya itu aja gue aga-aga ga setuju aja sama omongan guru itu, tapi yaa pendapat dan sifat orang itu beda-beda,jadi masih bisa gue tolenransi..kesimpulan nya, gue mikir make otak, gue suka musik, musik dunia gue, dan gue bukan orang pinter (?) ada gak hubungan nyaaa?
         3 hari di kelas ini ngasih kesan tersendiri ke gue, gue pun mulai banyak perubahan dari 
dulu gue duduk di meja aga paling depan, sekarang gue duduk paling belakang, dulu temen-temen cowo gue sekelas gue orang nya rada-rada sekarang semua nya gawl gawl, dulu gue jarang banget merhatiin gurur, sekarang gue jadi aga sedikit merhatiin guru walaupun kadang ketutupan kepala-kepala orang-orang didepan gue..miris
           yang jelas gue gak mau nyesalin apa yang udah gue pilih, gue pilih IPA bukan karna Mas Danu, gue pilih IPA bukan buat kepinteran gue, gue pilih kelas ini karena gue pengen pelajaran yang bisa gue jadi rajin belajar, initi nya gini pelejaran yang kita anggep susah itu pasti ada kemauan dan ada keinginan kita buat nyari tau dan ngepelajarin pelajaran itu lagi dan lagi tapi kalo pelajaran gampang?ya tau lah apaan..gue pilih masuk kelas ini emang udah komitmen gue dari awal "gue bakalan masuk kelas yang ditentuin dari sekolah" itu komitmen gue, toh nanti pas lulus gue bakalan masuk jurusan IPS kok.
          semoga 6bulan kedepan dikelas ini gue bisa betah, nyaman, dan pasti nya nambah pinter. 6bulan kedepan  gue hidup dengan temen-temen baru yang gawl gawl, gue hidup dengan kegilaan anak-anak nya, dan ke-kecean anak-anak cowo di kelas gue..muehehe.
           gue rasa cuma itu yang bisa gue tulis gue buat kesan 3 hari di IPA 3,initi nya sampe sekarang gue gak nyangka gue bisa masuk IPA .oke doain gue semoga gue betah, doain gue semoga gue bisa ngikutin pelajaran dengan baik..muah 


                                                                                             Salam Cium:
                                                                                            "Detri Imut"  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar