Minggu, 27 Mei 2012

Realita Copy-Paste

                  Hai blog, hay keyboard, hai readers, udah lama gak ketemu *kiss hug*. akhir-akhir ini gue emang jarang banget yang namanya nyentuh keyboard, palingan nyentuh cuma buat main game dan semacemnya, pokoknya lama deh! malem  ini gue mau ngepost tentang 'Realita Copy-Paste' hah gak sabar????? Yuks simak


                   Realita Copy-Paste, nah akhir-akhir ini gue emang lagi sering banget ngalamin hal kaya gini, sekali dua kali masih bisa gue kasih pertimbangan, tapi ini entah udah berapa kali gue ngalamin hal kaya ini, itulah alasan kenapa gue milih tema post malem ini tentang Copy-Paste.
                    Gue yakin sih kalian juga pasti pernah kok ngalamin hal yang sama kaya gue, nyata nya semua orang pasti pernah 'niru' kebiasaan, style, dan sebagainya yang orang lain punya, itu sih gak jadi masalah, yang jadi masalah itu meniru hasil karya orang lain tanpa izin dan mengakui nya sebagai karya sendiri  , nah yang kaya gitu yang lagi gue masalahin sekarang. Gini deh kita liat dari akarnya dulu, ada pepatah yang bilang kalo 'buah gabakalan jatuh jauh dari pohonnya' begitu juga Copy-Paste, mungkin faktor Copy-Paste juga ada pengaruhnya dari......................ya tau lah pasti.
                    Dari masalah Copy-Paste yang udah pernah gue alamin kebanyakan pelaku Copy-Paste itu adalah temen yang pastinya gue kenal, mereka secara gak sadar atau emang sadar gatau gimana meniru apa yang gue kata dan mengakui nya kalo itu bahasa mereka, gue ngapain ngikutin, gue begini dia begini, kalo bahasa kasar nya sih 'latahan' ya gitu. Sebenernya buat apa sih kita ngikutin orang lain? inget jadi diri sendiri itu lebih baik, jangan biarin kita yang ngikutin, kalo bisa kita yang diikutin bikin diri kita jadi ciri khas yang orang lain gak punya, itu lebih mulia, jangan cuma bisanya ngikutin tanpa atau apa maanfat nya dan akibatnya, terus nih ya menurut pemikiran gue tentang masalah ini, Copy-Paste dan Sirik itu masih temenan, dia Copy-Paste karna kepingin atau karna Sirik itu bisa jadi alasan. Gue tertarik ngabahas yang sirik, jadi gini lo bayangin deh gimana rasa nya kalo temen sekelas lo punya gadget jaman sekarang? inget semuanya ya! pasti pernah lah terlintas dipikiran lo kalo lo tuh kepengen punya apa yang mereka punya, oke mungkin gak bagi orang yang tau diri, tapi gue yakin 95% kaya gitu kok, jadi sebentar bentar orang punya apa ngikutin, orang punya ini ngikutin, ini gabaik! secara gasadar lo tuh udah ngebuat orang tua lo terbebani, gak masalah bagi orang tuanya yang nanem duit, tapi gimana sama orang tua yang biasa-biasa aja? itu jadi luar biasa men buat mereka, gue kasih saran sekali lagi ya, buat apasih niru-niru orang lain kalo lo masih bisa jadi orang yang ditiru! lo gak harus kaya buat punya temen, lo gak harus ngikutin mereka buat dibilang gaul, lo gak harus jadi orang lain biar dibilang keren, jadi dirir lo sendiri buat mereka tau kalo lo itu beda! itu cara terkeren, tergaul, dan dijamin lo gabakalan sendiri. Heh, orang banyak yang banyak temen itu tergantung dari mana kita bergaul nya, oke mungkin buat orang-orang sedeng diluar sana masih ada yang ngangep 'temen gue harus orang kaya' lo masih mau temenan sama orang yang gitu? gue sih ogah. Heh temen yang 'bener-bener' temen tuh temen yang mau nerima APAPUN DAN GIMANAPUN KEADAAN KITA inget tuh!
                    So dari sekarang coba deh belajar jadi diri sendiri tanpa harus ngikutin orang lain, berhenti Copy-Paste dan jadiin lah karya lo yang di Copy-Paste. Semoga post gue kali ini bermanfaat, walaupun bahasa nya masih acak kadul, maklum udah entah berapa bulan gue gak nulis. Sekian *cium peluk*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar