Sabtu, 17 Desember 2011

my mom is my life......

"Mamah,ibu,enyak,mom,mamih,bunda,umi" siapapun panggilan kita ke seseorang yang telah melahirkan kita,seseorang yang udah rela sakit-sakitan ngeluarin kita dari dalem perut nya seseorang yang rela ngurusin kita dari masih ada di dalem perut sampe mau mati,seseorang yang rela dicacimaki sama orang lain asalkan kita bahagia.
kalo ngomongin masalah seseorang yang udah ngelahirin kita itu gaada abis nya dan kalo ngomongin masalah ini bisa sampe bikin air mata keluar.
seterah yaa mau bilang lebay apa gak,tapi gue jujur kok kadang air mata gue suka turun sendiri kalo ngomongin masalah ini.
kenapa?mau tau?ini sebab nya:
            dia itu rela perut mulusnya menjadi tempat tinggal kita sebelum kita benar-benar hidup di bumi,dia rela ngebawa kita kemana aja dia pergi,dia rela ngebawa kita yang ada di dalem perut nya,dia rela ngebawa kita yang beratnya itu gak enteng,daannnnnn dia rela tidur dengan posisis yang gak nyaman gara gara ada kita di dalem perutnya.
            pas mau keluar dia rela ngumpulin uang yang gak dikit buat biaya persalinan kita,mending kalo waktu itu dia lagi ada uang,kalo kita lahir disaat dia lagi gada uang giman?sumpah itu nyusahin!tapi dia gak pernah mikir kalo itu nyusahin dia rela-relain minjem duit sana sini supaya kita bisa keluar dari dalem perutnya dengan sehat walafiat.
           pas udah keluar kita pun masih nyusahin,dia harus nyiapin berbagai alat keperluan kita dan tentu nya itu gak murah!belom lagi dia harus rela gak tidur semaleman grgr kita nangis atau apa semacemnya,itu nyusahin!tapi dia gak pernah mikir itu nyusahin dia rela-ikhlas robbal alamin ngelakuin semua itu
           pas udah sekolah kita diajarin ngitung,baca,ngomong dan lain lain,udah diajarin ngomong sekarang kita malah ngebuat itu buat ngebentak dia buat ngata ngatain dia buat ngejelek jelekin dia,itu keterlaluan!!tapi menurut dia itu biasa,dia ikhlas ikhlas aja mau diapain juga sama kita,dengan muka polosnya dia itu cuma bisa sabar ngadepin sikap kita yang begitu.
          waktu kita sakit,ya Allah ini mah gausa diomongin dia yang paling berjasa buat kita,bisa dibilang dia itu dokter andalan kita,semua perhatian nya dia tu bener bener tertuju buat kita,bahkan dia sampe sampe gak mikirin dirinya sendiri.tapi kalo dia sakit?apa perhatian kita sama kya perhatian dia ke kita?gue rasa enggak,oke lah kalo ada yang peduli tapi gue yakin ga sepeduli dia ke kita.JAHAT?iya itu jahat!tapi biasa aja menurut dia,dia gak pernah minta kabaikan nya dibales sama kita,dia cuma seneng ngeliat kita seneng.
         waktu kita nge down dia selalu siap sedia ada disamping kita ngedengerin semua uneg uneg kita sebisa mungkin dia ada disaat kita ngebituhin dia,tapi kalo dia yang lagi nge down?pernah dia cerita ke kita?gue rasa si jarang,sebisa mungkin dia menutupi kesedihan yang lagi dia rasakan.hebat?iya dia itu sangat luar biasa hebat!!

ya kan udah gue bilang kalo ngomongin dia itu gabakal ada abisnya dia itu udah jadi sebagian nyawa gue,lo bayangin aja gimana rasa nya kalo dia gaada,entah lah gue gabisa ngebayangin.bersyukurlah kalian yang masih punya dia di dalem hidup kalian,jangan sia siain dia,jangan buat dia sedih,coba aja kalian liat di pinggir jalan sebelah sana anak anka yang udah gak punya dia,gimana hidup nya?miris......
dia itu amat sangat luar biasa,sampe sampe ada lagu nya tentang dia sampe sampe ada pepatah yang bilang "surga dibawah telapak kaki ibu" buat yang kurang perhatian dari ibu-ibu kalian kalian coba aja berfikiran positifnya dia itu kerja dari pagi sampe malem buat siapa kalo bukan buat kita,gue yakin dia juga gamau punya keadaan kaya gitu,dia juga mau merhatiin anak anak nya sama kaya ibu ibu yang lain,cuma mau digimanain lagi,emang sudah begitu adanya,ya kita coba aja ambil hikmah nya.
gue nulis post kaya gini ya cuma mau berbagi sekaligus nyadarin kalian semua aja betapa penting dia dalam hidup kita.oke yaa sekian semoga bermanfaat.see ya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar